Minggu, 27 Februari 2011

TUGAS SOFTSKILL : Pengantar Komputasi Modern

BAB 5.4 Aplikasi: Lokasi Bebas Parkir SpacesWith iCarpark
Bagian ini menjelaskan sebuah aplikasi hipotesis yang disebut iCarpark. iCarpark adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pengemudi untuk menemukan tempat parkir gratis di tempat parkir bertingkat. Aplikasi ini dimaksudkan untuk menggambarkan penggunaan protokol penemuan sumber daya contextsensitive, kelangsungan hidup dari desain aplikasi yang belum teruji. iCarpark dapat diimplementasikan dengan menggunakan set kecil query Superstring konteks-sensitif dan preferensi. Aplikasi iCarpark menunjukkan semua ekstensi konteks yang dijelaskan di atas, termasuk query konteks-sensitif dan iklan, preferensi konteks-sensitif dan pemetaan nilai-nilai nonnumerical untuk yang numerik untuk digunakan dalam ekspresi peringkat. iCarpark dirancang khusus untuk parkir mobil Indooroopilly Shopping Centre, namun dapat digunakan kembali untuk setiap parkir mobil multi-level dan sepele dimodifikasi agar cocok untuk tingkat-satu belah parkir.

Sistem parkir mobil lebih rapi dapat mengurangi kejadian dari fenomena yang dikenal sebagai kemarahan parkir mobil, parkir marah atau hanya amarah parkir [156]. Dengan mengidentifikasi ruang parkir gratis awal, sopir dapat menavigasi ke daerah dimana ada kesempatan yang tinggi memperoleh tempat parkir. Meskipun ada kemungkinan bahwa satu atau lebih mobil berkumpul di ruang parkir yang sama gratis, kemacetan mobil parkir harus dikurangi karena driver sudah tahu di mana ruang bebas. Oleh karena itu, mereka menghabiskan waktu kurang mengemudi sekitar mencoba untuk menemukan ruang bebas.

5.4.1 Persyaratan
The Indooroopilly Shopping Centre memiliki parkir bertingkat lima tingkat, masing-masing warna ditugaskan (kecuali tingkat teratas, yang disebut tingkat atap). Masing-masing level dibagi menjadi zona selatan dan zona bagian utara, dan ini dibagi lagi menjadi bagian atau gang (atap kurang seragam dan dibagi dalam daerah sebagai gantinya).
Pusat perbelanjaan manajemen dan kelompok konsumen ingin merancang solusi untuk masalah ruang parkir gratis: mencari tempat parkir gratis dalam batasan yang ditentukan pengguna, seperti tingkat disukai, ruang kursi roda dan "orang tua dengan kereta bayi" spasi. Pengguna harus bebas untuk menggunakan setiap preferensi dan informasi lain konteks mereka mau. Manajemen pusat perbelanjaan melihat ini sebagai sebuah proyek konsumen didorong, meskipun mereka mengakui bahwa, karena parkir mobil yang dimiliki dan dikelola oleh pusat perbelanjaan, ia harus menyediakan beberapa infrastruktur yang dibutuhkan. Sebuah infrastruktur minimal berarti solusi akan lebih mudah diterapkan ke taman-taman mobil lain. Dengan demikian, kelompok konsumen melihat manfaat yang besar dalam memiliki solusi infrastruktur minimal. Kelompok konsumen memaksakan kendala berikut:
• solusi tidak harus datang dengan biaya tinggi kepada konsumen;
• modifikasi dibuat untuk kendaraan, jika ada, harus opsional, jadi bahwa partisipasi dalam skema ini tidak wajib untuk semua pembeli;
• ruang parkir yang memadai harus dibuat tersedia pada setiap tingkat bagi pelanggan yang berpartisipasi dalam skema.
Kedua belah pihak mengakui bahwa beberapa pembeli akan dikeluarkan dari partisipasi dalam skema karena persyaratan minimal sebagaimana ditentukan oleh teknologi solusi. Solusi ini harus dirancang dengan kendaraan besok di pikiran, bukan hari ini, sehingga dapat digunakan secara bertahap sebagai pembeli lebih mendapatkan kendaraan modern. Persyaratan teknologi yang jelas bahkan sebelum solusi yang telah diajukan adalah bahwa kendaraan berpartisipasi dalam skema harus dilengkapi dengan grafis konsol sehingga pengemudi dapat melihat informasi tentang ruang parkir gratis. Setiap mobil dengan komputer perjalanan, seperti Holden Astra CDX [157], sudah memiliki antarmuka yang diperlukan. Dengan persyaratan di tempat, solusi dapat dirumuskan. Solusinya, dalam bentuk iCarpark, dijelaskan di bawah ini.

5.4.2 Solusi 
Solusi ini dapat dibagi menjadi beberapa komponen. Masing-masing komponen dijelaskan di bawah ini. Mengidentifikasi dan Monitoring Spaces Parkir Ada beberapa kemungkinan alternatif untuk mengidentifikasi tempat parkir, dan masing-masing tergantung pada mekanisme yang digunakan untuk memantau keadaan ruang parkir. Owa et al. [158] menggunakan satu set kamera untuk memantau tempat parkir. Solusi ini bermasalah karena beberapa alasan. Pertama, kamera yang mahal. Kedua, visi komputer algoritma diperlukan untuk menggambarkan setiap ruang parkir komputasi mahal. Sebuah server pusat harus diinstal untuk melakukan tugas ini. Sebuah komplikasi akhir ini dalam menentukan lokasi yang tepat untuk setiap kamera sehingga semua ruang parkir tertutup oleh set kamera. Kamera harus ditempatkan sehingga semua ruang parkir bisa didirikan sebagai bebas atau ditempati. Jika terlalu sedikit kamera dikerahkan, tempat parkir kemudian bebas akan dikaburkan oleh ruang parkir ditempati. Mobil di taman langit-langit rendah, jumlah kamera yang diperlukan mungkin mahal, karena setiap kamera dapat menangkap hanya area kecil. Solusi ini juga menempatkan beban berat pada manajemenpusat perbelanjaan.
Read-only, chip-kurang RFID tag, mungkin, pilihan terbaik dalam hal ketahanan, dan berpotensi bahkan dalam biaya. Tag ini terjual antara 0,25 USD dan 0,50 USD hari ini, dan harga diperkirakan akan jatuh ke 0,05 USD dalam waktu dekat, karena produksi massal tag dimulai. Pada setiap USD 0,25, sebuah ruang parkir mobil 4000 bisa benar-benar keluar dipasang dengan biaya 1000 USD. Tapi ini hanya mencakup biaya yang dikeluarkan oleh pengelola tempat parkir. Setiap kendaraan berpartisipasi dalam program ini harus memiliki RFID reader terinstal. Toppan Printing Co baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan mulai memproduksi pembaca RFID bahwa biaya 20 USD [159]. Dari segi total biaya kendaraan, 20 USD diabaikan (di Australia bahkan mobil kecil seperti yang disebutkan di atas Holden Astra seharga sekitar 25500 IDR).
Sebuah toko RFID tag sedikit 64 identifier, dan mengirimkan ini pengidentifikasi ke RFID reader ketika mempertanyakan (menggunakan kekuatan yang diberikan oleh gelombang elektromagnetik yang dipancarkan oleh pembaca). Dengan cara ini, setiap ruang parkir secara unik diidentifikasi. Keadaan ruang parkir disesuaikan dengan mobil yang memasuki atau meninggalkan ruang parkir. Sebuah mobil memasuki tempat parkir membaca ID dari tag tertanam dengan RFID reader, dan mengirimkan update iklan yang mengubah keadaan iklan untuk itu tempat parkir. Ketika pergi, ia akan mengirimkan iklan lain yang mengubah keadaan ruang parkir untuk "bebas". Pertanyaan dan Iklan Aplikasi ini memerlukan pertanyaan beberapa konteks dan iklan. Selain itu, pembeli individual dapat hasil query menyesuaikan dengan preferensi mereka dan setiap konteks yang mereka tentukan. Permintaan yang diperlukan dan iklan dan preferensi contoh hasil-peringkat yang rinci di bawah ini. Sebuah perangkat, seperti workstation mid-range, yang dimiliki oleh manajemen pusat perbelanjaan memancarkan iklan konteks-sensitif untuk setiap tempat parkir di kompleks. Iklan tersebut disimpan oleh kendaraan yang berpartisipasi dalam skema. Salah satu contoh iklan yang ditampilkan pada Gambar 5.4. Sub-query memungkinkan status ruang yang akan diperbarui secara dinamis oleh parkir dan meninggalkan mobil. Selain itu, isu-isu lain iklan konteks-sensitif untuk setiap tingkat tempat parkir. Tujuan dari iklan adalah untuk agregat ruang parkir gratis untuk setiap tingkat. Dengan demikian, iklan ada untuk setiap tingkat tempat parkir, dan itu termasuk nama (atau nomor) dari tingkat dan jumlah ruang bebas di tingkat. Gambar 5.5 menunjukkan iklan untuk parkir mobil pink Indooroopilly Shopping Centre tingkat.
Sub-query dalam iklan di atas cocok dengan iklan yang dikirim oleh parkir dan meninggalkan mobil. Ketika mobil memasuki ruang bebas, ia membaca ID dari ruang dari tag RFID tertanam. Kemudian menerbitkan iklan sementara yang update status ruang. iklan ini cocok dengan query-sub di iklan ditunjukkan pada Gambar 5.4. Pembaruan ini ditunjukkan pada Gambar 5.6. Iklan ini saling berkaitan adalah inti dari aplikasi iCarpark. Dengan ini di tempat, pembeli bisa mengeluarkan query untuk mencari tingkat di mana terdapat ruang bebas. Query ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan pembeli individu. Selain itu, hasilnya bisa peringkat menurut preferensi pengguna. Setelah mendekati mobil parkir pusat perbelanjaan, pengguna (atau aplikasi iCarpark berjalan pada komputer mobil) isu-isu permintaan yang ditunjukkan pada Gambar 5.7, di mana ambang batas ruang bebas dapat disesuaikan dengan selera pengguna. Mendampingi query adalah preferensi yang menentukan urutan hasil harus dikembalikan. preferensi yang disajikan di bawah ini menetapkan sebuah tergantung memesan pada ramalan cuaca.
Figure 5.4: The iCarparkSpace advertisement.
 
Figure 5.5: The iCarparkLevel advertisement.

Figure 5.6: The iCarparkSpaceNotif advertisement.
MAPPING (iCarparkLevel.level) {
      case(‘‘yellow’’): 1;
      case(‘‘blue’’): 2;
      case(‘‘green’’): 3;
      case(‘‘red’’): 4;
      case(‘‘pink’’): 5;
      case(‘‘rooftop’’): 6;
}
PREF {
      if(good-weather) {
             abs(iCarparkLevel.level - 5) ASC;
      } else {
             iCarparkLevel.level % 6 DESC THRESHOLD 1;
      }
}

Figure 5.7: The iCarparkLevel query

Jika diperkirakan hujan di kemudian hari, pada saat pembeli muncul dari pusat perbelanjaan dengan tas penuh belanjaan, pakaian dan barang lainnya, maka parkir atap adalah keliru. Tapi biasanya, atap adalah pilihan yang baik karena cukup dekat dengan food court dan bioskop. Namun, tingkat merah muda (Tingkat 5) selalu tingkat yang paling disukai karena rasanya yang menyamar dan dekat dengan food court dan bioskop. Preferensi ditetapkan mengambil hal-hal ini ke rekening. Jadi, jika itu adalah hari baik, tingkat pink adalah tujuan pilihan kami, sedangkan tingkat di atas (atap) dan di bawah (biru) yang terbaik berikutnya, dan seterusnya. Jika prediksi adalah untuk cuaca hujan di kemudian hari, maka tingkat pink masih disukai, namun setiap tingkat kecuali atap (Tingkat 6) dapat diterima jika pink sudah penuh. Tingkat tepat di bawah pink lebih disukai, sehingga hasilnya dikembalikan dalam urutan (sesuai dengan pemetaan preferensi di atas). Spesifikasi yang tepat dari query yang baik-cuaca tidak ditampilkan. Namun, bahwa rincian query kondisi cuaca yang diterima pembelanja. Jika query cocok (hasil set tidak kosong), maka cuaca akan baik-baik. Jika tidak, pandangan tidak baik, dan pembelanja dicegah dari menggunakan atap. Perhatikan bahwa cuaca hanya satu jenis konteks. jenis lain mungkin juga konteks relevan untuk pembeli yang berbeda, seperti hari minggu atau waktu. Setelah kendaraan tiba di tingkat yang dipilih, pertanyaan dapat disempurnakan dan diterbitkan kembali sehingga zona tertentu dan bagian dapat dipilih. Proses ini dapat sepenuhnya otomatis dan dikombinasikan dengan layanan pemetaan parkir mobil untuk menyediakan layanan navigasi parkir mobil lengkap. Komunikasi Antara Kendaraan Komunikasi antara kendaraan dan antara kendaraan dan prasarana pusat perbelanjaan terjadi melalui IEEE 802.11. Dengan cara ini, besar, mobile, multi-hop jaringan ad hoc dibentuk antara kendaraan berpartisipasi dalam aplikasi iCarpark. Paket query dan iklan dapat dienkapsulasi langsung oleh 802.11 frame, dimana protokol memancarkan kembali setelah timeout karena terjatuh atau paket rusak. Skema ini meniadakan kebutuhan untuk jaringan terpisah dan lapisan transportasi yang akan digunakan. Sejak penemuan layanan protokol untuk lingkungan yang tidak terstruktur tidak menggunakan end-to-end routing (utilitas adalah berasal dari perusahaan hop-oleh alam-hop), lapisan jaringan routing hanya menambah overhead dan kompleksitas. Sebagai contoh, setiap node mobile akan perlu untuk secara dinamis membentuk IP alamat menggunakan mekanisme seperti Zeroconf [51]. Komputer onboard Sebagaimana dinyatakan dalam Bagian 5.4.1, setiap kendaraan peserta memerlukan komputer onboard kecil. Kendaraan modern sudah memiliki banyak komponen terkomputerisasi, yang mengendalikan mekanisme injeksi bahan bakar, timing spark plug, keyless entry, radio mobil dan stacker CD. Baru-baru ini, mobil telah dibangun dengan komputer yang lebih canggih yang menyediakan sebuah antarmuka untuk driver. Komputer ini menawarkan layanan sederhana untuk pengemudi, seperti jarak kendaraan bisa terus bahan bakar yang tersisa, tetapi semakin mereka menawarkan aplikasi orang mungkin berharap untuk menemukan dalam PDA. Sebagai contoh, sistem onboard komputer beberapa termasuk aplikasi kalender yang dapat diprogram untuk mengingatkan pengemudi mobil pelayanan terjadwal atau ulang tahun yang akan datang. Perangkat lunak iCarpark, termasuk protokol Superstring, akan dipasang di komputer ini onboard. kendaraan modern memanfaatkan area networks controller (kaleng) [160] untuk memfasilitasi komunikasi antara komponen terkomputerisasi dan untuk menyediakan auto-mekanik dengan akses ke informasi diagnostik. Kaleng mampu tarif data sampai 1Mbit / s [161], tetapi hanya setengah tingkat yang digunakan dalam praktek. iCarpark memanfaatkan BISA untuk menyediakan komunikasi antara RFID reader terinstal di bawah mobil dan komputer onboard. Sebuah alternatif adalah dengan menggunakan laptop atau komputer genggam bukan built-in komputer onboard. Namun, hal ini akan membutuhkan pembaca RFID untuk memiliki antarmuka jaringan nirkabel, seperti Bluetooth, sehingga dapat berkomunikasi dengan laptop. perangkat tersebut ada [162], tetapi biaya jauh lebih. Namun demikian, ini memang menawarkan sarana yang pelanggan dengan mobil tua dapat berpartisipasi dalam skema. Dalam kedua kasus, antarmuka grafis sederhana disediakan untuk sopir dalam rangka untuk menetapkan nilai ambang batas untuk pertanyaan. Dalam kasus komputer perjalanan onboard, preferensi rumit harus diupload ke komputer mobil sebelum penggunaan aplikasi iCarpark.


5.4.3 Ringkasan
Aplikasi iCarpark menyediakan salah satu contoh dari cara yang contextsensitive aplikasi dapat dibangun dengan memanfaatkan fitur yang disediakan oleh Superstring. Yang penting, ini menunjukkan bahwa aplikasi konteks-sensitif dapat dibangun pada lingkungan jaringan ad hoc dimana tidak ada komponen terpusat. Selain itu, menyoroti kekuatan bisa menggabungkan elemen-elemen total konteks orthogonal dan preferensi pribadi (misalnya, lokasi dan cuaca) untuk membuat aplikasi yang sangat individual. Kemampuan untuk dengan mudah mengintegrasikan jenis konteks tidak dipertimbangkan pada saat aplikasi desain merupakan faktor penting dalam penggunaan kembali aplikasi dalam skenario lainnya.







 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management