Senin, 04 Oktober 2010

TUGAS Soft Skill Pengantar Bisnis Informatika (2)

Jenis dan Tipe Bisnis di bidang TIK

Apa yang kalian ketahui tentang bisnis? Dikutip dari wikipedia, pengertian bisnis adalah  suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Tetapi menurut berbagai sumber yang saya baca, istilah bisnis merupakan sebuah organisasi atau team yang melakukan aktivitas memproduksi dan menyediakan barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga mendapatkan keuntungan. 
Sekarang ini anda pun bisa melihat perkembangan bisnis terdapat di banyak bidang, contohnya saja bisnis di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Dalam bidang ini pun terdapat pula jenis dan tipe bisnisnya, misalnya e-commerce, software house, konsultan IT, game online, dan masih banyak lagi. Tetapi mari kita bahas salah satunya, yaitu e-commerce.
"E-commerce adalah merupakan suatu tindakan melakukan transaksi bisnis secara elektronik dengan menggunakan internet sebagai media komunikasi yang paling utama (Robert E. Johnson)".
Dalam perdagangannya melalui internet dapat menjual barang ataupun jasa. Contohnya banyak sekali jika kalian membuka salah satu situs yang berbasis e-commerce, disana pasti terdapat penjualan, pembelian, dan pemesanan barang, pembayaran secara online, bisnis periklanan, dan banyak lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management